About Me

header ads

Dipersip Riau Gelar Lomba Perpustakaan SMA Sederajat tahun 2019 Se-Riau

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Provinsi Riau mengadakan Lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SMA sederajat se- Provinsi Riau. Acara dilaksanakan di Gedung C Perpustakaan Soeman HS ruang Auditorium Wan Ghalib Jl. Jendral Sudirman No. 462 Pekanbaru. Acara dibuka oleh Kepala Dipersip Riau, Dra. Hj. Rahima Erna , M.Si. dalam sambutannya, Rahima menyampaikan bahwa pemenang lomba akan mewakili Riau ditingkat nasional. Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan.”Tahun lalu Riau meraih juara 2 nasional, semoga tahun ini Riau mampu meraih juara pertama di tingkat nasional, atau minimal riau mampu mempertahankan juara duanya tiga tahun berturut.”, ujar Rahima.



Kepala Dipersip Riau turun langsung sebagai Juri lomba kali ini, di damping oleh Kepala Bidang Perpustakaan-Irwan, SH. M.Si dan Pustakawan Madya Provinsi Riau-Kun Wardoyo. Lomba ini di ikuti oleh 9 (Sembilan) Sekolah yang masing-masing mewakili kabupatennya. Ada 3 (tiga) kabupaten yang tidak mengirimkan wakilnya. Yakni kabupaten Rokan Hilir, kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Indragiri Hulu. Sementara 9 (Sembilan) Kabupaten/Kota yang mengikuti lomba ini adalah sebagai berikut :
  1. Kota Pekanbaru diwakili oleh SMK Labor Pekanbaru
  2. Kabupaten Meranti diwakili oleh Sekolah Kasih Maitreya
  3. Kabupaten Kuantan Singingi diwakili oleh SMA Pintar Kuansing
  4. Kabupaten Rokan Hulu diwakili oleh SMA N 1 Rambah Samo
  5. Kabupaten Siak diwakili oleh SMK N 1 Minas
  6. Kabupaten Kampar diwakili oleh SMA N 1 Bangkinang Kota
  7. Kabupaten Pelalawan diwakili oleh SMA Mutiara Harapan
  8. Kabupaten Bengkalis diwakili oleh SMK N 1 Mandau
  9. Kota Dumai diwakili oleh SMA N 2 Dumai.
Dari hasil lomba, SMK Labor Pekanbaru keluar sebagai juara pertama dan akan mewakili Riau di tingkat nasional. Sementara itu juara dua dan tiga secara berurutan diraih oleh Perpustakaan SMA 1 Bangkinang Kota dari Kabupaten Kampar dan SMA Mutiara Harapan dari Pelalawan. SMA Pintar Kuansing meraih juara harapan 1, SMKN 1 Bengkalis meraih juara harapan 2, dan kabupaten Siak meraih Juara Harapan 3 yang diwakili oleh SMK N 1 Minas. Kepada masing-masing diberikan tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.



Posting Komentar

0 Komentar